Tips Mengatasi Kejenuhan di Tempat Kerja

kejenuhan dalam bekerja

Bosan dengan rutinitas kamu yang monoton di tempat kerja? atau jenuh dengan suasana kantor yang tidak nyaman?

Pasti banyak di antara para pegawai kantoran maupun pegawai lainnya sudah tidak betah berlama-lama berada di kantor. Rasanya ingin cepat pulang dan tidak ingin kembali bekerja.

Kejenuhan pun bisa menghampiri kita secara perlahan dan timbul keinginan untuk resign dari tempat kerja.

Padahal itu bukan solusi terbaik tntuk mengatasi semuanya, malah mungkin akan menjadi beban tambahan untuk kedepannya. Bukankah Seperti itu ladies ?

Daripada kondisi malah kian semakin memburuk. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk Mengatasi Kejenuhan saat berada di Tempat Kerja:

1. Mendengarkan Musik

Mengembalikan moody saat saat bekerja memang sulit. Apalagi ditambah kerjaan yang numpuk dengan suasana kerja tidak memungkinkan. Pasti membuat kita akan Jenuh dan Malas bekerja.

Cobalah mendengarkan musik disela-sela jam santai diwaktu kerja. Mungkin tingkat kejenuhan yang ada di dalam diri Anda bisa teratasi.

2. Berinteraksi dengan Rekan Kerja

Bekerja terus menerus malah membuat kamu semakin stres ditambah deadline yang harus segera diselesaikan.

Cobalah luangkan waktu sejenak untuk berbicara kepada rekan kerja Anda atau bergurau bersama.

Jangan pernah membicarakan hal yang sedang Anda alami, tapi cobalah untuk membuat topik lain saat berbincang. Dijamin pasti rasa kejenuhanmu akan berkurang seketika.

3. Menyediakan Cemilan, Kopi atau Coklat

Ketika pekerjaan mulai menumpuk dan perutmu terasa lapar. Pastinya akan membuat kamu tidak betah berlama-lama untuk bekerja.

Sisi lain otak kirimu juga tidak bisa berfungsi secara maksimal. Alhasil saat pekerjaanmu telah selesai, malah terlihat semakin berantakan.

Ditambah lagi ketika kita harus menghadapi bos yang marah ketika melihat hasil kerja kamu. Sangat Jenuh bukan?

Untuk mengatasi hal demikian, sediakanlah beberapa cemilan dan juga secangkir kopi atau hal lainnya di atas meja Anda dan buat posisi duduk saat bekerja senyaman mungkin. Pasti tingkat kejenuhanmu akan berkurang secara perlahan.

4. Membuka Youtube atau Social Media sebagai Hiburan

Jam istirahat mungkin waktu yang pas untuk kita bisa melakukan segalanya. Rasa letih, malas dan bosan mulai lebih berkurang ketika kita melihat waktu yang menunjukkan Pukul 12.00 Siang.

Daripada membuang waktu istirahat kita dengan percuma, lebih baik sisihkan waktu anda untuk membuka YouTube maupun social media lainnya di ponsel atau PC Anda.

Lalu carilah sesuatu yang dapat membuat tingkat moody Anda bisa kembali seperti semula dengan sesuatu yang lucu yang mungkin bisa menghibur Anda.

5. Selalu Bersyukur

Mungkin kebanyakan orang yang tidak betah dan langsung pindah bekerja adalah sesuatu yang lumrah.

Apalagi jika sudah jenuh sekali dengan pekerjaan kita sehari-hari, mereka tanpa berfikir jauh langsung buru-buru memutuskan untuk resign.

Jangan pernah terlalu cepat mengucapkan kata resign kepada bos saat emosi atau tingkat kejenuhanmu sudah memuncak.

“Tanamkanlah di dalam hati agar lebih bersyukur dan Anggaplah Bekerja adalah Anugerah dari Tuhan Untuk Anda”.

Lalu berfikir lebih jauh, bahwa di luar sana juga masih banyak orang yang ingin berada di posisi kamu.

Itulah beberapa tips yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat untuk Anda dan juga kita semua sebagai pekerja.

Baca Juga: Bahaya Begadang yang Wajib Anda Ketahui

Nikmati hari-harimu dengan senyuman, karena senyum adalah cara terbaik untuk kita menghadapi berbagai macam masalah.